Headlines News :
picture to gif
Home » » SUKSES PEMILIHAN PRESIDEN, KEPALA DAERAH, DAN KEPALA DESA

SUKSES PEMILIHAN PRESIDEN, KEPALA DAERAH, DAN KEPALA DESA

Written By Unknown on Selasa, 18 September 2012 | 08.10




PPP akan berusaha mengikutsertakan secara aktif seluruh jajaran partai dan segenap potensi masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Umum Kepala Daerah, dan Pemilihan Kepala Desa secara langsung, demokratis, dan konstitusional. Untuk itu, partai harus menyiapkan dengan sungguh-sungguh calon Presiden, Wakil Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta calon Kepala Desa yang diutamakan dari kalangan partai sendiri, walapun tidak tertutup kemungkinan mencalonkan dan mendukung calon dari luar yang sesuai dengan cita-cita dan perjuangan  PPP.


Dalam rangka memenangkan Pemilihan Umum calon Presiden, Wakil Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta Kepala Desa  perlu disusun;
a.       Mekanisme kerjasama dalam menentukan dukungan
b.      Tata cara rekruitmen bakal calon yang akan diusung menjadi calon Presiden, Wakil Presiden, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta Kepala Desa .
c.       Dibentuk Desk  Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, dan Desk Pemilihan Kepala Daerah yang secara khusus diberikan tugas untuk melakukan koordinasi dan supervisi serta evaluasi. Selain itu, PAC dan PR perlu membentuk Desk Pemilihan Kepala Desa dengan tugas melakukan koordinasi dan supervisi dalam Pemilihan Kepala Desa.

d.      Pengelolaan keuangan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Kepala Daerah, dan Pemilihan Kepala Desa harus dilakukan dengan penuh amanah dengan menjunjung tinggi asas transparansi dan akuntabilitas serta memenuhi ketentuan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

PASCA PEMILIHAN UMUM

Bertujuan memelihara segala apa yang dimiliki oleh Partai baik berupa moral, material, momentum, maupun spiritual. Dengan demikian akan dapat bermanfaat pada pasca pemilu nantinya. Langkah-langkah yang diperlukan ialah: (a) evaluasi dan pengendalian untuk menilai kembali segala apa yang telah tercapai, membandingkan dengan harapan atau keinginan sebagai standar, kemudian  mengadakan perbaikan-perbaikan, (b) pemeliharaan, yakni memelihara segala yang diperoleh dengan sebaik-baiknya agar tetap terpelihara sehingga dapat terus dimanfaatkan di masa depan. Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana jajaran kepengurusan Partai dari tingkat pusat sampai tingkat ranting memikirkan dan melakukan tindakan agar kader dan aktivis Partai yang telah bersusah payah, mengorbankan materi, tenaga dan  pikiran untuk menyukseskan pemilu dan mengantarkan sebagian kader-kader partai untuk duduk dalam jajaran legislatif maupun eksekutif, dapat ikut memperoleh manfaat politik maupun lainnya dengan tanpa melawan hukum dan tidak merugikan kepentingan bangsa dan negara. Kader dan aktivis Partai tersebut juga harus diupayakan agar tetap aktif dengan ikut mengawasi dan memantau kinerja wakil­wakil mereka dalam merumuskan dan mengambil keputusan dan kebijakan publik, termasuk perilaku dan moralitas politiknya.

Semua usulan dan saran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hasil komisi ini, yang akan diakomodir didalam matriks kegiatan yang memuat jenis kegiatan, waktu pelaksanaan dan indikator penilaian baik secara kualitatif maupun kuantitatif yang kesemuanya itu akan disusun oleh pengurus DPP PPP Masa Bakti 2011-2014.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

About Me

Powered By Blogger
 
Support : Creating Website | PPP Template | Crew Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ppp lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Template